Menemukan Cinta Abadi di Situ Patenggang



“Siapa yang singgah di Batu Cinta dan mengelilingi Pulau Asmara kelak akan mendapatkan cinta abadi layaknya Ki Santang dan Dewi Rengganis.” Demikian legenda yang disampaikan warga setempat tentang Situ Patenggang, lokasi wisata yang ada di Ciwidey, Bandung Selatan. Saya pun tertegun melihat danau yang konon dibuat Ki Santang sebagai bukti cintanya pada Dewi Rengganis.
Sebagai lokasi wisata, Situ Patenggang memang tidak setenar Kawah Putih yang hanya berjarak 7 km. Padahal danau yang bermakna saling mencari (pateangan) ini mempunyai pemandangan yang sangat eksotis. Hamparan perkebunan teh yang hijau, udara yang sejuk, serta harmoni alam yang menyegarkan menjadi pemandangan indah yang dapat dinikmati sepanjang perjalanan.
Sembari membawa bekal, saya menikmati bekal makan siang bersama keluarga lain dengan berteduh di bawah saung bambu. Memandangi sampan demi sampan yang berlalu lalang di danau yang tenang menjadi pemandangan indah yang tak terlupakan. Tak hanya itu, banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Asmara, pulau berbentuk hati karena dipercaya dapat memberikan cinta abadi layaknya Ki Santang dan Dewi Rengganis.

Berjalan santai memandangi alam, melihat keindahan danau yang tenang, serta menghirup udara segar Ciwidey menjadi kenikmatan tersendiri saat berada di Situ Patenggang. Relaksasi ini pun tidak harus memakan biaya yang mahal karena tarif masuknya hanya Rp 18.000,00 untuk weekday dan Rp 20.500,00 untuk weekend per orang ditambah dengan tarif kendaraan Rp 11.000,00 per mobil atau Rp 3.500,00 per motor.
 Jika Anda membawa pasangan ke sini, pastikan untuk mengikat janji di sekitar Batu Cinta karena dipercaya mampu memberikan cinta abadi. Tak hanya itu, percaya atau tidak banyak sekali orang yang menemukan cinta sejati tatkala berjalan di sekitar Situ Patenggang. Bagi keluarga, Situ Patenggang sangat cocok untuk mendekatkan diri pada alam. Tak hanya itu, banyak jajanan kuliner yang dapat dicicipi di sini sembari menikmati alam, seperti jagung bakar, tahu goreng, serta jajanan khas Sunda lainnya.
 Jadi tunggu apalagi, segera berkunjung ke Situ Patenggang untuk menemukan sang cinta sejati.

Komentar

  1. Jalan berdua dengan pasangan dengan suasana sejuk seperti ini. Mantap Jiwa....

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih untuk apresiasinya :)

Postingan Populer